Sinopsis You who came from the stars ep 1

Sinopsis You who came from the stars ep 1

Abis bikin sinopis my love from another star ep 13 kemaren, admin mendadak pengen nulis sinopsis lagi. Ha ha ha, abisnya ternyta nulis sinopsis itu punya rasa tersendiri ya. Apalagi dramanya emang drama yang kita suka. Jadi kesannya kayak ada yang bisa di bagi gitu. And then biar nggak kebanyakan cincong kita langsung aja yuks loncat ke sinopis my love from another star ep satu yang sudah admin buat.

Pada 25 Agustus 1609 di gangneun, sebuah UFO mendarat di bumi dan jatuh tepat di hadapan seorang gadis berusia 15 tahun yang baru saja kehilangan suaminya yang bahkan sama sekali belum pernah di temuinya. Dan akibat, UFO yang mendarat tiba - tiba, menyebapkan angin yang begitu kuat. Sampai - sampai tenda gadis itu hampir saja jatuh ke jurang. Namun pada saat yang kritis, waktu tiba - tiba berhenti. Dan munculah pangeran tampan yang menyelamatkannya.


You who came from the stars 01

Tahun 2013 atau sekitar 400 tahun kemudian, seorang cowok cakep sedang duduk sambil menceritakan kronologi kejadiannya. Yups, dia adalah orang yang sama yang telah menyelamatkan gadis tersebut. Yang ternyata adalah seorang alien yang turun bersama UFO yang jatuh ke bumi.


You who came from the stars 02

Menetap di bumi setelah sekian lama, Alien yang kini bernama Do Min Joon ternyata memiliki kemampuan super. Selain bisa berpindah tempat, indra pendengarannya juga lebih tajam 7 kali lipat di bandingkan manusia lainnya. Menjabat sebagai profesor di sebuah fakultas ternama dan tinggal di sebuah apartement mewah. Hidup selalu sendirian untuk melindungi identitasnya sebagai seorang Alien. Dan ngomong - ngomong walaupun Do Min Joon adalah seorang alien yang memiliki kekuatan super, namun ternyata ia tidak menggunakannya untuk membantu orang lain. Baginnya, apa yang terjadi biarlah terjadi. Atau manusia bumi sering menyebutnya dengan kata 'takdir'.


You who came from the stars 03

Dan kemudian, sebuah berita di televisi menyebutkan, bahwa dalam waktu 3 bulan mendatang akan terlihat komet yang muncul kebumi. Ternyata itu merupakan lintasan menuju planet Min joon berasal. Dengan kata lain, sisa waktu do min joon hanya tinggal 3 bulan lagi sebelum kemudian ia akan kembali ke planetnya berasal.


You who came from the stars 04

Dilain sisi, Cheon song yi. Seorang artis dan model papan atas. Walau pun ia orang yang sangat terkenal, namun ternyata ia juga merupakan seorang gadis yang bodoh.
"Nuna, ini kopimu," kata sang manager yang baru muncul sembari membawa kopi pesanannya. Namun bukannya meminunnya, Cheon song yi menggunakan kopi itu hanya untuk di foto dengan gaya narsisnya. Dan kemudian segera menshare di akun SNS miliknya.
"Disore yang melelahkan ini, mocha latte manis memang yang terbaik. Sekarang aku mengerti mengapa mun ik jeom suka membawa mocha diam diam. Mun ik jeon, terima kasih."
"Nuna, apa maksutmu Mun ik jeom?" tanya manager dengan raut bingung.
Dan dengan sok pintar yang justru malah menunjukan kebodohan dirinya, cheon song yi menjawab. "apa kau tidak tau kalau mun ik jeon suka menyembunyikan Mokhwa shi (biji kapas). Dia kesini membawa mokhwa shi diam diam. Jadi orang cina tidak akan tau."
Sang manager stres mendengarnya. Ternyata cheon song yi salah mengartikan dan menganggap sama antara Mocha dan mokhwa (biji kapas). Dan akibat kebodohaannya, Cheon song yi kembali mendapat cemoohan dan hinaan semua orang.


You who came from the stars 05

Menanggapi cemoohon dan hinaan yang muncul, pihak management menjadi stres sendiri. Namun, ketika berniat untuk menasehatinya, Cheon song yi justru malah balik mengancam untuk ganti management.


You who came from the stars 06

Didalam mobil menuju apartemennya yang baru, Cheon song yi kembali di nasehati. Kali ini oleh Managernya sendiri. Karena ternyata itu bukan hanya kesalahnnya yang pertama. Bahkan sebelumnya Cheon song yi pernah mentweet tentang ketidak mampuannya membedakan antara bawang putih dan maneul pada pizza.


You who came from the stars 07

Merasa kesel karena terus menerus di nasehati tentang ke bodohannya, membuat cheon song yi menolak diantar oleh kedua orang asistennya itu.


You who came from the stars 08

Saat sedang menunggu lift, tiba tiba munculah Do Min Joon yang sepertinya baru pulang dari mengajar. Dan ketika lift tiba, Do min joon memilih untuk masuk duluan, barulah kemudian Cheon song yi menyusul. Cheon song yi pun merasa curiga pada Do Min joon, dan menganggap kalau pria itu sengaja mengikutinnya. Secara ia kan artis ternama. Apalagi sebelumnya Cheon song yi juga pernah menghadapi orang yang berniat untuk berbuat yang tidak - tidak padanya di lift yang justru malah membuat orang itu harus mendekam di rumah sakit selama 8 minggu.


You who came from the stars 09

Ketika Cheon song yi terus mengoceh sendiri tentang siapa dirinya dan betapa hebat dirinya, tiba - tiba lift berhenti. Ternyata ia telah sampai pada lantai 23, tempat apartemennya berada. Seperti sama sekali tidak menganggap bahwa Cheon song yi ada di dekatnnya, Do min joon dengan santai melongos melewati. Dari barulah Cheon song yi sadar kalau ia telah salah faham. Do min joon bukan mengikutinya, tapi ternyata ia memang bertetangga. Mereka berdua berada dalam satu lantai yang sama. Dan parahnya ternyata Do min joon tidak mengenalinnya. ha ha ha
"Ah, jadi kita tetanggaan?" kata song yi ketika melihat Do min joon mulai menekan pasword apartementnya. "Akh, kau pasti tinggal di di kamar ini? Aku baru saja tinggal di kamar 2301 hari ini. Kau terkejutkan?" Cheon song yi terus mengoceh, tapi Do min joon tetap diam sembari menatapnnya.
"Apa kau tidak mengenalku? Kau tidak tau siapa aku? Aku?" tanya cheon song yi tak percaya.
"Haruskah aku tau?" bukannya menjawab Do min joon justru malah balik bertanya. Membuat Cheon song yi akhirnya mengalah. Sama seperti sebelumnya, Do min joon kembali menatap Cheon song yi. Dan saat ditanya mengapa, ternyata ia berniat untuk menulis pasword apartement yang bersifat rahasia dan berharap agar Cheon song yi mengalihkan tatapannya. ha ha ha

my love from another star 10

Lagi - lagi Cheon song yi merasa kesel. Secara hari gini masih ada orang yang tidak mengenalinya. Membuatnya mengomel ngomel sendiri. Bahkan menebak secara asal kalau Do min joon bisa saja seorang alien.


my love from another star 11

Sementara itu, ibu nya cheon song yi sedang berkumpul bersama teman - temannya. Salah satunya adalah ibu Sei mi, sahabatnya Cheon song yi yang selalu menjadi pemeran pendukung dalam film film dimana Song yi menjadi pemeran utamanya. Berniat untuk menyombongkan dirinya sendiri, ibu Cheon song yi justru malah di buat malu karena ternyata ia sendiri tidak tau kalau hari itu anaknya pindah rumah. Bahkan ia sendiri tidak tau dimana alamat rumah anaknya. Yang ia tau selama ini hanyalah menghabiskan dang menghambur - hamburkan uang dari hasil jerih payah anaknya.


my love from another star 12

Sambil bersantai di rumah, Cheon song yi sengaja membaca komentar - komentar orang yang di tujukan untuknya. Tentu saja semuannya berisi celaan, membuatnya merasa kesel. Seolah itu belum cukup, sang ibu menelpon dirinya. Hanya untuk meminta transferan uang dan mengabarkan kalau yoon jae, adik Cheon song yi sudah 2 hari tidak pulang kerumah.


my love from another star 13

Untuk menghilangkan stes yang melanda dirinya, Cheon song yi gila - gilaan bernyanyi sekuat hatinya. Apalagi apartementnya merupakan apartement mewah dan mahal yang tentu saja di lengkapi dengan fasilitas kedap suara.


my love from another star 14

Sayangnya, tetangga sebelah cheon song yi adalah orang yang memiliki kekuatan super dengan indra pendengaran yang lebih tajam dari dirinya. Mendengar suara menyanyi cheon song yi yang ancur - ancuran tentu saja menganggu. Apalagi cheon song yi nya bernyanyi di tengah malam buta. Tetangga baru yang cukup menganggu.


My love from another star 15

Dengan kesal akhirnya Do min joon bangkit berdiri dan segera mengunjungi tetangga sebelah rumahnya.
"Ada apa?" tanya cheon song yi sambil membuka sedikit pintunya. Bahkan ia hanya menjulurkan kepalannya tanpa berniat untuk menemui tamunnya.
"Apa kau tau jam berapa sekarang?" tanya Do min joon. Yang tentu saja itu bukan benar - benar bertanya. Melainkan sebuah sindiran. Tapi karena, Cheon yi oon, ia menganggap Do min joon benar benar bertannya. Dan menjawab dengan polosnya.
"Ini sudah malam, jadi sebaiknya kau tidak usah bernyanyi," samb8ung Do min joon kesel.
"Kau mendengarnnya?" tanya Cheon song yi heran. "Aku pindah kesini karena apartemen ini memiliki konstruksi kedap suara. Maaf kan aku," sambung Cheon song yi santai dan berniat untuk langsung menutup pintu kamarnya. Tapi ucapan, Do min joon selanjutnnya membuatnya kesel.
"Saat seseorang bernyanyi dengan suara yang buruk begitu, orang itu bukanlah bernyanyi tapi membuat ke bisingan. Dan kebisingan itu bisa di anggap sebagai tindakan kejahatan. Dan jika aku melaporkannya pada polisi, kau bisa di denda."
Mendengar itu, cheon song yi segera membuka pintunya lebar - lebar. Dan kemudian meluncurlah kalimat tak bisa di rem.
"Jadi maksutmu kau akan melaporkan ke polisi? Hanya karena bernyanyi di lingkungan ini?"
Do min joon berusah membantah, namun bantahannya malah kembali disalah artikan oleh gadis di hadapannya. Dan mengira kalau Do min joon baru saja mengatainnya gila. Tentu saja gadis itu marah - marah. Bahkan ia menumpahkan semua kekesalannya pada Do min joon yang tidak tau apa apa.



My love from another star 16

Setelah selesai marah - marah, Cheon song yi kembali ke kamarnya. Ia memang tidak melanjutkan acara bernyanyi gila, namun kali ini ia malah menangis. Dan kemudian berakhirlah malam yang tenang bagi Do min joon. Karena tak tahan dengan ke bisingannya, ia pergi kearah perpustakaan pribadi miliknya hanya untuk menulis buku diarinya.


My love from another star 17

Keesokan harinya, selaku peran pembantu, sei mi selalu mendapatkan peran semena - mena. Sementara di lain sisi, Cheon song yi sendiri malah diharuskan untuk masuk kuliah demi untuk memperbaiki citrannya yang hancur karena kebodohannya dalam menshare tweet di akun pribadinnya. Berniat untuk menjadikan alasan sibuk guna membatalkan acara kuliah, Cheon song yi sendiri kembali mengacaukannya dengan tweet tentang betapa santai dirinya.


My love from another star 18

Disisi lain, rapat sedang diadakan pada keluarga Hui Kyeong, sahabat sekaligus orang yang suka pada Cheon song yi. Disini admin sendiri belum tau apa yang terjadi, hanya saja sepertinya sekilas kakak Hui kyeong menunjukan gelagat bukan orang yang baik.


My love from another star 19

Hui kyeong sendiri yang baru pulang dari luar negeri bukannya menemui orang tuannya, hal pertama yang ia lakukan adalah menemui cheon song yi. Gadis yang di cintainnya sejak jaman sekolah dulu. Tanpa basa basi, pria itu sendiri segera menawarkan diri untuk mengantar Cheon song yi ke sekolah. Bahkan, ia secara terang - terangan mengakui pada cheong song yi tentang perasaannya.


My love from another star 20

Hari pertama Cheon song yi kesekolah sudah di sambut heboh oleh semua orang. Bahkan wartawan sudah mengerubunginya. Berharap semuanya berjalan lancar, Chon song yi malah di kejutkan dengan sosok dosen yang baru saja masuk kekelasnya yang tak lain tak bukan adalah Do min joon. Tidak hanya itu, kelas yang di ajarkan Do min joon juga terbilang sulit. Cheon song yi sendiri selama ini mendapat nilai 'F'. Karena itu lah, sang manager menasehatinnya untuk tidak membuat masalah pada sang dosen yang ternyata justru sudah di lakukan 2 kali oleh cheon song yi.



My love from another star 21

Dan demi untuk memperbaiki nilainya, Cheon song yi berusaha mengembalikan citra dirinya di hadapan Do min joon. Begitu kelas berakhir, cheon song yi menghadang Do min Joon.


My love from another star 22

Menurut cheon song yi, orang hidup harus tolong menolong. Dan kali ini adalah saatnya membutuhkan pertolongan Do min joon untuk memberikan nilai yang bagus pada dirinya, baru di lain waktu ia yang akan membalasnya. Sayangnya, pendapat itu langsung di bantah oleh Do min joon. Menurut pria itu, jika sekali ia memberi bantuan, maka untuk selanjutnya Cheon song yi akan datang lagi, lagi dan lagi untuk meminta bantuan lagi tanpa sempat membalasnnya. Dan begitulah yang namanya hidup. hahahahha


My love from another star 23

Pengacara jang, adalah satu - satunya orang yang dijadikan sahabat oleh Do min joon. Bahkan sejak 30 tahun yang lalu. Pria itu juga mengetahui identitasnnya sebagai alien. Bahkan, ia yang terlah membantu Do min joon untuk memalsukan data dirinya setiap 10 tahun sekali. Karena mustahil ada orang dengan nama yang sama namun tetap memiliki tubuh yang sama setelah sekian tahun berlalu. Selaku sahabat, Do min joon tentu bercerita banyak pada dirinya. Termasuk tentang pertemuanya pada ceon song yi yang langsung mendapat kecaman dari pengacara jang. Dan ngomong - ngomong selain masalah cheon song yi, Do min joon juga menceritakan tentang rencana ke pergiannya kembali ke planetnnya setelah 3 bulan mendatang.


My love from another star 24

Di waktu yang sama, Cheon song yi, hui kyeong dan sei mi sedang makan malam bersama. Ketiganya adalah sahabat dekat. Dimana Sei mi diam - diam menyukai Hui kyeong sejak dulu, namun pria itu sendiri justru malah menyukai Cheong song yi. Menjadikan Sei mi sebagai saksinya, Hui kyeong melamar Cheon song yi. Namun lagi - lagi di tolak dengan alasan, Cheon song yi masih menunggu orang yang terlah menyelamatkannya 12 tahun yang silam dari kecelakaan mobil dengan cara yang cukup ajaip.


My love from another star 25

Kembali pada do min joon dan pengacara jang. Do min joon menceritakan tentang kejadian 400 tahun yang lalu tentang seseorang yang terlah memberi hadiah untuk pertama kalinya di muka bumi ini. Hadiah lukisan tentang turunnya ia pertama kali ke bumi. Namun, sayangnya. Gadis itu justru malah meninggal dan menyisakan rasa bersalah di hatinya.

My love from another star 26

Setelah sekian lama, tepatnnya 12 tahun yang silam. Kejadian aneh terjadi. Saat itu Do min joon sedang menjabat sebagai seorang dokter. Dan tiba - tiba ada sekelebat kejadian tentang sebuah kecelakaan yang akan terjadi. Kecelakaan tentang seorang gadis yang hampir di tabrak oleh truk. Tidak hanya itu, gadis itu sendiri ternyata memiliki wajah yang sama dengan gadisnya 400 tahun yang lalu. Membuat Do min joon mendatangi tempat kejadian. Dan sedetik sebelum truk itu menabrak tubuh sang gadis, waktu terhenti. Do min joon segera menyelamatkan gadis tersebut yang ternyata tak lain tak bukan adalah Cheon song yi kecil. Bahkan Cheon song yi sendiri juga melontarkan kalimat yang sama dengan kalimat yang ia dengar 400 tahun yang lalu. Benar - benar terlihat seperti De ja vu.
"Ahjusi, siapa kamu? Apakah kamu hantu? Atau kau itu grim reaper?"


My love from another star 27


Namun, kejadian itu telah cukup lama. Bahkan saat itu Cheon song yi sendiri masih berusia 15 tahun sehingga Do min joon sendiri tidak mengenalinnya. Hanya saja, satu satunnya harapan Do min joon sebelum ia kembali duniannya sendiri, ia bisa bertemu kembali dengan gadis itu. Harapan yang sama yang di ucapkan oleh Cheon song yi pada Hei kyeong dan Sei mi.


My love from another star 28

"Seseorang yang sangat mirip, apakah aku bisa mengetahui siapa dia? Jika itu bukan mimpi, sebelum aku pergi, aku ingin bertemu dengannya lagi. Ini mungkin tidak akan terjadi."
Dan tepat saat pintu lift terbuka saat Do min joon tiba di apartemennya, wajah Cheon song yi menyambutnya.


My love from another star 29

Selanjutnya Bersambung.... He he he

Oh ya, ngomong - ngomong setiap bersambung selalu ada potongan cerita tentang kilas balik sebelumnya lho. Dan biasanya itu lucu - lucu.




Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top