Makanan Khas Korea

Makanan Khas Korea

Berhubung lama lama bosen juga nulis soal film korea mulu, kali ini admin mau ganti selera. Pengen nulis tentang Makanan Khas Korea. Gak tau juga nih, kenapa mendadak merasa penasaran tentang apa aja sih yang di makan oleh negara yang satu itu.

Baiklah, sekarang kita langsung aja liat. Apa - apa aja sih makanan khas nya? Yuks, langsung di simak....


Kimchi
1. Kimchi
Khusus untuk makanan yang ini kayaknya emang udah jadi ciri khas korea deh. Secara di drama apapun yang di tonton kebanyakan pasti ada scene pas makan beginian. Kimchi ini terbuat dari kubis yang dicampur serbuk cabai, bawang putih, daun bawang, bawang merah De el el. Jujur saja, admin penasaran sama rasanya karena sampe sekarang emang belom pernah nyicipi. #gubrak


Bibimbap

2. Bibimbap
Sama kaya kimchi, Bibimbap juga sering muncul sebagai makanan yang sering di tampilkan dalam drama. Bibimbap juga merupakan makanan khas korea. Makanan yang berupa nasi putih dengan campuran sayur - sayuran, daging terlu, dan saus pedas. Liat gambarnya sih enak, gak tau deh aslinya.


Ddukbokkie

3. Ddukbokkie
Makanan khas korea yang satu ini terbuat dari tepung beras dan beberapa varian lainnya. Ddukbokkie cukup terkenal juga lho. Ia bisa dimasak bersama ikan, telur, menjadi makanan bercitarasa asin, pedas, atau bahkan manis.


Bulgogi
4. Bulgogi
Kalau ngomong Bulgogi mendadak jadi inget sama drama personal taste. Bulgogi adalah irisan daging sapi yang dicelupkan dalam saus terbuat dari jus buah pir, bawang putih, kecap, dan lainnya. Rasanya, adalah sepotong daging lembut yang manis, gurih, dan lezat.


Japchae

5. Japchae
Ini nih, makanan yang udah di masak sama kim na na tapi nggak dimakan sama lee yun seong di drama city hunter. Mi goreng campur ini sangat populer, dan aslinya hanya sayuran tanpa mi. Makanan ini adalah favorit para raja dahulu. Kini setelah komposisinya ditambah mi, japchae menjadi semakin digemari. Sayur-sayur segar dimasak setengah matang untuk mempertahankan rasa dan tekstur aslinya.

Baiklah, cukup lima aja deh makanan khas korea yang admin post. Admin tau makanan itu juga cuma namanya doank. Itu juga gara - gara keseringan nonton drama korea yang memunculkan menu menu diatas.

Oke deh, akhir kata ketemu lagi dalam postingan admin yang selanjutnya ya.



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top